LULUS!



"Finally, BACHELOR'S DEGREE."

Sebuah kalimat yang terucap sesaat setelah mengikuti ujian meja - istilah untuk ujian sidang di kampus saya - yang notebene menjadi momok menakutkan bagi para penyusun skripsi di jurusan apapun di tingkat universitas, khususnya jenjang S1. Yah, tepat hari Kamis, 15 Oktober 2014, saya telah melalui tahap terakhir untuk mencapai gelar sarjana, tepatnya meraih gelar S.T (Sarjana Teknik) di belakang nama. Bahagia campur haru menggambarkan kondisi saya saat itu. Akhirnya bisa memberikan kabar gembira buat kedua orang tua yang selama ini dinanti-nanti adalah alasan saya cukup bahagia kala itu. Apalagi beragam suka dan duka yang saya tempuh dalam meraih gelar tersebut dan mengumpulkan ingatan tentang harapan-harapan besar orang tua saya. Mungkin kedengaran 'lebay' bagi yang membaca tulisan ini, tapi itulah fakta yang saya alami dan rasakan hingga bisa menempuh tahap ini setelah lebih dari lima tahun lamanya bergelut di dunia kampus, lebih tepatnya 5 tahun 1 bulan. Termasuk salah satunya bertemu dengan dosen, senior, sekaligus kakanda saya yang secara drastis merubah pola berpikir saya. Khusus cerita ini, selanjutnya akan saya kisahkan di tulisan lainnya. :)
 

Karena itu, saya ingin mengapresiasikan kembali salah satu momen bersejarah dalam hidup saya ini lewat tulisan perdana saya di halaman blog sederhana saya ini seperti yang saya tuangkan sebelumnya di berbagai akun media sosial saya, yaitu  menyampaikan kembali ucapan terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT atas berkat luar biasa yang telah diberikan.

Terima kasih kepada kedua orang tua tercinta saya yang tidak henti-hentinya mendoakan, menasehati, dan senantiasa sabar menanti kelulusan anak bungsunya.
Terima kasih kepada saudara-saudara terhebat saya, Cll Hajrah Samsir, Saya Ini, Alis Thogether, dan Alfaryzi Yusuf yang sangat banyak membantu dan memberikan dukungan moril.

Terima kasih kepada senior dan kanda saya Sapri Pamulu Sapri Pamulu atas bimbingan, arahan dan support-nya. Beliaulah yang menjadi salah satu inspirator dalam hidup saya saat ini. Terima kasih pula kepada kedua pembimbing saya, Pak Rusdi Usman Latief dan Pak Suharman Hamzah atas bimbingan dan arahannya dalam menyelesaikan tugas akhir saya.
Terima kasih kepada kanda dan dinda saya di Tim 09 AMSP kanda Subhan Gamaccauh, kanda Habibie Razak, kanda Iwan Majjalekka, kanda Aie Asri A N, kanda Burhamsyah Amin, kanda Acank Sang Pemulung, kanda Adventur King, kanda Antho Milanisti, bro Frederick Caesar Rudav M, dinda Mulyono, dinda Agung Wahyudin, serta kanda dan dinda teman seperjuangan Tim 09 yang tidak sempat saya sebut namanya, atas dukungan morilnya yang luar biasa.

Terima kasih kepada sahabat-sahabat Camen ( Rusmadi Siddiq, Ahmad Tamsil Yunus, Angga Alfareza Palembai, Muhammad Cahyo Ashari, Andi Muh Ilhamsyah, Moh Rizal Lasarika, Ferdiansyah Imran Halim, Indra Kurniawan, Ezra Pongtuluran, dan Frederick) atas support kalian yang luar biasa. you're rock men!!



Terima kasih kepada semua saudara saya di ‪#‎CivilKozonkZembilan‬ (C'09) atas rasa kekeluargaaannya. C'09 adalah keluarga everlasting. \m/
 

Terima kasih kepada Tim join riset Pak Rusdi, Kasriani, Nurul Rahayu Baso Amir, Frederick, Adnan Yatim, dan Muhammad Fadhli atas kerjasamanya selama ini. Dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat yang tidak sempat saya sebut namanya dalam menyelesaikan tugas akhir (skripsi) saya.

Salam

-Imam Saleh-


Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN-JALAN JENIUS DI GOLDEN LAND

Sesuatu di Jogja